Jumlah Pertemuan: 16 Minggu
Ujian: UTS (Minggu ke-8), UAS (Minggu ke-16)
| Minggu | Topik | Strategi | Metode | Penilaian | Materi |
|---|---|---|---|---|---|
| 1 | Konsep Dasar Evaluasi Pembelajaran | Ceramah interaktif + brainstorming | Diskusi kelas | Kuis singkat | 📂 |
| 2 | Ruang Lingkup & Kedudukan Evaluasi | Problem based learning | Studi kasus | Tugas individu | 📂 |
| 3 | Prinsip & Aspek Evaluasi Pembelajaran | Collaborative learning | Diskusi kelompok & presentasi | Presentasi kelompok | 📂 |
| 4 | Pendekatan & Teknik Evaluasi | Discovery learning | Analisis instrumen (tes vs non-tes) | Tugas analisis instrumen | 📂 |
| 5 | Penyusunan Instrumen Tes | Project based learning | Workshop kisi-kisi & soal | Project (kisi-kisi soal) | 📂 |
| 6 | Analisis Kualitas Instrumen Tes | Problem solving | Latihan analisis butir soal | Tugas analisis soal | 📂 |
| 7 | Evaluasi Non-Tes | Inquiry learning | Diskusi & praktik rubrik observasi | Tugas instrumen non-tes | 📂 |
| 8 | UTS (Ujian Tengah Semester) | ||||
| 9 | Evaluasi Kognitif | Ceramah + latihan soal | Diskusi indikator kognitif | Kuis & tugas soal kognitif | 📂 |
| 10 | Evaluasi Afektif | Contextual learning | Simulasi penilaian sikap | Presentasi instrumen sikap | 📂 |
| 11 | Evaluasi Psikomotor | Project based learning | Praktik rubrik penilaian | Project (rubrik psikomotor) | 📂 |
| 12 | Pengolahan & Analisis Hasil Evaluasi | Problem solving | Latihan pengolahan nilai | Tugas analisis data | 📂 |
| 13 | Pemanfaatan Hasil Evaluasi | Collaborative learning | Diskusi kasus remedial & pengayaan | Presentasi kelompok | 📂 |
| 14 | Evaluasi Kurikulum & Program | Problem based learning | Studi literatur & diskusi | Tugas makalah singkat | 📂 |
| 15 | Tren & Inovasi Evaluasi | Project based learning | Presentasi tren asesmen TIK | Project (artikel/inovasi asesmen) | 📂 |
| 16 | UAS (Ujian Akhir Semester) | ||||
